Carousel Post Dan Ads: Apa Itu Dan Pilihannya

      53

Apakah angka engagement truyền thông sosialmu rendah? Jika begitu, konten carousel adalah salah satu solusi untuk masalah itu.

Bạn đang xem: Carousel post dan ads: apa itu dan pilihannya

Kira-kira, untuk apage authority sajakah carousel bisa digunakan? Selain itu, di truyền thông sosial apage authority saja ia hadir? Mengapage authority ia berdampak padomain authority angka engagement?

Jawaban lengkapnya adomain authority di dalam artikel ini. Simak, yuk!

Apage authority Itu Carousel?

Carousel post adalah salah satu jenis konten di truyền thông media sosial. Ciri khasnya yakni adanya lebih dari satu gambar dalam satu konten.

Nah, carousel post sendiri bersifat interaktif. Audiens bisa menggeser deretan gambar yang ada di dalamnya.

Selain post, adomain authority iklan yang berbentuk carousel, lho. Ia juga punya lebih dari satu gambar yang bisa digeser-geser.


Baca Juga: Ketahui Waktu Terbaik Posting di Media Sosial agar Engagement Maksimal

Carousel Post

Nah, kita bahas soal carousel post dulu, yuk! Media sosial yang punya fitur ini di antaranya Instagram dan LinkedIn. segala.info akan membahasnya satu per satu.

1. Instagram

Melansir TechCrunch, fitur carousel post di Instagram meluncur padomain authority awal 2017 silam. Sejak saat itu, jenis konten seperti ini banyak digunakan di platkhung ini.

Salah satu contoh carousel post di Instagram adalah:


View this post on Instagram

A post shared by segala.info Indonesia (
segala.infoid)


Seperti post biasanya, kamu bisa memasukkan caption dan lokaham dalam tiap gambar carousel. Kamu juga bisa menambah filter dan mengeditnya satu per satu. Menarik, kan?

Selain itu, kata Hootsuite, kamu bisa memasukkan maksimal 10 gambar dalam 1 carousel. Ini tentu sangat menguntungkan bagimu. 

Jika ingin meliput satu event, menyampaikan satu pesan, atau menampilkan satu produk secara lebih lengkap, pakai saja fitur ini. Kamu tak perlu lagi membuat 10 post terpisah.

Terlebih lagi, melansir Search Engine Journal, jenis post ini terbukti melejitkan engagement. Usahamu dalam membuat carousel post pun takkan sia-sia.

2. LinkedIn

Media sosial profesional LinkedIn juga punya carousel post. Melansir Straight Marketing, ia berbentuk dokumen yang bisa kamu bagikan di feed.

Salah satu contohnya adalah di bawah ini:

Fitur pembagian dokumen ini sudah adomain authority sejak 2018 silam. Dengan alasan berbentuk dokumen, kamu hanya bisa memilih tệp tin dengan extension PPT, PPTX, DOC, DOCX, dan PDF.

Selain itu, melansir Design Buffs, ukuran dokumennya juga tak boleh lebih dari 100 MB. Halaman yang ada di dalamnya juga wajib kurang dari 300.

Sejatinya, dalam LinkedIn, kamu bisa saja membagikan tulisan seperti biasanya. Akan tetapi, mengubahnya menjadi carousel bisa membuat kontenmu makin menarik.

Terlebih lagi, desain post ini berbeda dengan post LinkedIn lainnya. Ini bisa membuat kontenmu jadi jauh lebih menarik.

Dengan alasan ini, engagement, baik untuk post maupun brand-mu, bisa meroket.


Baca Juga:
Mengenal Social Selling, Salah Satu Cara Gaet Pelanggan dari Media Sosial

Carousel Ads

Cobố bayangkan sebuah carousel post yang disulap menjadi iklan. Nah, nama untuk iklan itu adalah carousel ads.

Iklan ini cukup menjanjikan, lho. Mengutip Sprout Social, carousel ads punya click-through rate hingga 72%.

Media sosial yang punya iklan seperti ini di antaranya Instagram, Facebook, Twitter, dan LinkedIn.

Xem thêm: Cách Chèn Chữ Vào Video Trên Youtube, Cách Chèn Text, Liên Kết (Link) Lên Video Youtube

Kita kupas semuanya satu per satu, yuk!

1. Instagram

Layaknya post, iklan carousel di Instagram juga membuatmu mudah menggabung beberapage authority gambar dalam satu iklan. 

Ini tentu menarik, karemãng cầu kamu bisa mempromosikan beberapage authority produk sekaligus. Tak perlu lagi membuat iklan yang terpisah-pisah.

Contohnya ada di bawah ini:


*

Selain di post, kamu juga bisa membuat carousel ads di Instagram Story, lho. Melansir situs resmi Instagram, kamu bisa memasukkan hingga 10 Card Story dalam 1 iklan.

Contohnya adalah:


*

2. Facebook


*

Selanjutnya, adomain authority pula iklan carousel di dalam Facebook. Melansir Buffer, di samãng cầu, kamu bisa memasukkan 3-5 gambar dalam satu iklan.

Kamu tak harus selalu memasukkan beberapa produk dalam satu iklan, lho.

Melansir Linear Design, kamu bisa memasukkan satu produk saja. Akan tetapi, ada banyak fitur dalam produk itu yang kamu highlight.

3. Twitter


*

Carousel ads adalah iklan yang baru hadir di truyền thông media sosial Twitter. Melansir Social Media Today, ia baru hadir pada 11 November 20đôi mươi lalu.

Dengan alasan bisa digeser-geser, iklan ini jauh lebih interaktif. Selain itu, audiens bisa membacanya dalam durasi yang lebih lama.

Ini tentu bisa meningkatkan brvà awareness, traffic, hingga engagement. Kamu juga bisa mengkreasikannya sesuai dengan brand-mu.

4. LinkedIn


*

Adomain authority yang berbeda dari carousel ads dalam LinkedIn. Perbedaan itu yakni LinkedIn Gen Form.

Melansir Venture Harbour, LinkedIn Lead Gen Form merupakan salah satu bentuk call–to–action. 

Dengan fitur ini, audiens akan diminta mengiyêu thích formulir. Ia bisa kamu selipkan di dalam carousel ads LinkedIn. 

Nah, formulir ini bisa kamu hubungkan dengan apage authority pun. Contohnya di antaranya sign up, download buku elektronik, dan lain-lain.

Nah, kelebihannya bukan hanya LinkedIn Lead Gen Form saja, lho. Melansir Instapage, carousel ads dalam LinkedIn punya click-through rate yang tinggi.

Standar pembandingnya sendiri merupakan bentuk iklan lain, yakni Sponsored Content.


Baca Juga: Kenali Micro Content, Cara Mudah Menggaet Audiens di Media Sosial

Demikian informasi dari segala.info. Setelah membacanya, tentu saja, carousel adalah jenis konten yang sudah kamu pahamày luar-dalam.

Cotía terapkan di truyền thông media sosial milik brand-mu, ya! Siapa tahu, ia merupakan solusay đắm dari rendahnya angka engagement-mu.

Nah, selain lewat konten carousel, kira-kira, apage authority yang bisa meningkatkan engagement? Ketahui jawabannya dalam segala.info ExpertClass, yuk!

Di segala.info ExpertClass, kamu akan dipertemukan dengan ahli dan pakar pemasaran. Kamu bisa menyimak kelas mereka serta mengajukan pertanyaan secara langsung.

Jadi, tunggu apage authority lagi? Daftar kelas pemasaran untukmu sekarang, yuk!

Selain dunia kinh doanh, ada juga bahasan soal beragam industri kerja lainnya, lho.